get app
inews
Aa Read Next : Pemkab Tulungagung Minta Santri Beri Kontribusi Bagi Bangsa

Hari Bhayangkara Ke-78, Polres Tulungagung Gelar Ziarah dan Tabur Bunga

Senin, 24 Juni 2024 | 23:57 WIB
header img
Polres Tulungagung Gelar Ziarah dan Tabur Bunga. (foto/Hms Restu)

Tulungagung, iNewsTulungagung.id - Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024, Polres Tulungagung menggelar upacara ziarah dan tabur bunga, di Taman Makam Pahlawan (TMP) Rejoagung, Kecamatan Kedungwaru, Senin (24/06/2024).

Dilansir dari laman website Polres Tulungagung, kegiatan upacara dan ziarah serta tabur bunga dipimpin oleh Wakapolres Tulungagung KOMPOL Christian Bagus Yulianto, SH, SIK, M.Si.

Prosesi ziarah ini diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan dilanjutkan mengheningkan cipta dan peletakan karangan bunga oleh Wakpolres Tulungagung, dilanjutkan dengan ziarah dan tabur bunga.

Kapolres Tulungagung AKBP Teuku Arsya Khadafi, SH, SIK, M.Si, melalui Kasihumas Polres Iptu Mujiatno mengatakan, kegiatan ziarah dan tabur bunga ini memiliki arti yang sangat penting sebagai penghormatan kepada para pahlawan yang telah mendarma baktikan jiwa raganya demi Bangsa dan Negara juga sebagai bukti kebesaran jiwa bangsa Indonesia.

“Bentuk penghormatan ini tidak akan pernah lepas dari hati sanubari putra putri penerus bangsa, untuk senantiasa menghormati dan menghargai serta mengenang jasa-jasa para Pahlawan Kusuma Bangsa yang telah mendahului kita”, ujarnya.

“Bangsa yang besar adalah bangsa yang mau menghargai para pahlawannya”, sambungnya.

Dalam peringatan hari Bhayangkara ke-78 kali ini mengambil tema “Polri Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi Yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas”.

Hadir dalam kegiatan upacara ziarah dan tabur bunga antara lain PJU Polres, Anggota Polres dan Purna Polri. (Sumber : restu)

Editor : Mohammad Ali Ridlo

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut