get app
inews
Aa Read Next : Sekda Tulungagung Kirim Surat ke Polda Terkait 2 ASN Terlibat Narkoba

LMP Ingatkan Agar Tidak Ada Lagi PPDB Bermasalah Tahun 2024 di Cabang Dinas Tulungagung

Minggu, 05 Mei 2024 | 01:04 WIB
header img
Ketua LMP Tulungagung Hendri Dwianto

Tulungagung, iNewsTulungagung.id- Ketua LMP Tulungagung Hendri Dwianto mengingatkan agar pelaksanaan PPDB di Cabang Dinas Tulungagung tahun ini tidak bermasalah seperti tahun 2023 lalu. Karena pada PPDB tahun 2023 lalu terjadi permasalahan terkait dengan kuota peserta didik baru yang diduga ada nepotisme dengan cara meminjam kk di zona sekolah. Sehingga ada murid siswa yang masuk zonasi yang sebenarnya tidak mendapatkan kursi. 

Ketua LMP Tulungagung Hendri Dwianto mengatakan, Minggu (05/05/2024) bahwa PPDB Cabang Dinas Tulungagung untuk penerimaan siswa sempat terjadi permasalahan karena ada dugaan penyalahgunaan wewenang dalam penerimaan siswa baru pada SMA di Tulungagung. Kasus tersebut sempat menjadi perhatian publik karena pernah dilaporkan oleh LMP Macab Tulungagung ke Polres Tulungagung dan masih dalam proses walaupun terduga yang diduga melakukan penyalahgunaan tersebut meninggal dunia. 

" Kita tidak ingin pada PPDB tahun 2024 ini ada praktek kecurangan lagi terkait dengan penerimaan siswa didik baru. Sekolah penyelenggara PPDB harus bersih dari korupsi dan nepotisme," Kata Hendri. 

LMP Macab Tulungagung sempat melaporkan dugaan penyalahgunaan wewenang yang dilakukan di salah satu SMA favorit di Tulungagung. Dengan modus meminjam kk yang dekat dengan zonasi. Selain itu ada dugaan suap yang dilakukan oleh oknum tertentu agar bisa meloloskan siswa menjadi peserta didik baru.

Editor : Mohammad Ali Ridlo

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut