get app
inews
Aa Read Next : BPJS Kesehatan Siap Tanggung Perawatan Bayi Kembar Siam di Tulungagung

Satu Pengemudi Bus Ditemukan Positif Narkoba Saat Arus Balik

Jum'at, 12 April 2024 | 15:05 WIB
header img
Petugas saat menunjukkan barang bukti

Tulungagung, iNewsTulungagung.id - Petugas gabungan melakukan ramp check di terminal Gayatri Tulungagung pada saat arus balik lebaran (H+3). Dari hasil pengecekan ditemukan sopir menggunakan narkoba jenis sabu-sabu.

Kapolres Tulungagung, AKBP. Teuku Arsya Kadafi mengatakan, pelaku inisial EA (31) warga Kelurahan Kesugihan Kecamatan Kalianda Lampung Selatan.

“Hari ini kami bersama BNN dan Dinas Perhubungan melaksanakan kegiatan Tes Urine dan Ramp Check kendaraan jelang puncak arus balik Lebaran 2024," katanya, Jumat (12/04/2024).

Arsya melanjutkan kegiatan test urine dilaksanakan kepada 10 pengemudi bus dan diketemukan 1 bus pengemudinya menggunakan narkoba.

Dari hasil penggeledahan ditemukan  barang bukti berupa Alat Hisap Bong,Pipet,dan korek Api di Tas pengemudi tersebut.

Diketahui EA merupakan sopir bus AKAP PO Puspa Jaya jurusan Blitar - Bandar Lampung, ia mengaku mengonsumsi barang haram tersebut tiga hari yang lalu dengan alasan sebagai doping pada saat mengemudikan bus.

Selanjutnya pengemudi bus tersebut diserahkan ke Satresnarkoba Polres Tulungagung dan BNNK Tulungagung guna pemeriksaan lebih lanjut.

Ia menegaskan bahwa pengemudi dilarang menggunakan alkohol dan obat-obatan berbahaya karena beresiko akan keselamatan penumpang dan pengguna jalan lain.

“Kami senantiasa hadir di tengah masyarakat demi memastikan Arus Balik aman nyaman dan berkesan, sehingga tercipta situasi arus lalu lintas yang Tertib, Aman, dan Kondusif pada arus balik Lebaran 2024.” tukasnya.

Editor : Mohammad Ali Ridlo

Follow Berita iNews Tulungagung di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut