get app
inews
Aa Read Next : BPJS Kesehatan Siap Tanggung Perawatan Bayi Kembar Siam di Tulungagung

Gunakan Motor Listrik, Forkopimda Tulungagung Bagi-bagi Takjil

Senin, 18 Maret 2024 | 19:24 WIB
header img
Forkopimda Tulungagung bagi takjil

Tulungagung, iNewsTulungagung.id - Forkopimda Kabupaten Tulungagung  melakukan bagi - bagi takjil dalam rangka bulan puasa ramadan sekaligus sosialisasi penggunaan motor listrik

Riding dimulai dari Mapolres Tulungagung menuju Pasar sore Lama Tulungagung. Kemudian dilanjutkan hingga ke pendopo Kongas Arum Kusumaning Bongso. 

Kapolres Tulungagung AKBP Teuku Arsya Khadafi menjelaskan, kegiatan kali ini yakni riding bersama jajaran Forkopimda Kabupaten Tulungagung dengan menggunakan motor listrik. 

Kegiatan ini sebagai upaya juga Polres Tulungagung untuk memantau langsung situasi lapangan terkait adanya peningkatan arus lalu lintas masyarakat menjelang buka puasa. 

"Agenda kali ini yakni patroli pemantauan langsung situasi lapangan menjelang buka puasa," Jelas Arsya.Senin, (18/3/2024).

Arsya melanjutkan, pihaknya juga melakukan kegiatan bagi - bagi takjil kepada masyarakat agar nantinya masyarakat tidak perlu mencari takjil menjelang buka puasa. 

"Kegiatan bagi - bagi takjil dilakukan di  Pasar Sore Lama Tulungagung," katanya. 

Masih menurut Arsya, selain melakukan patroli pemantauan situasi peningkatan arus lalin jelang buka puasa, pihaknya juga melakukan sosialasi penggunaan sepeda motor listrik di Kabupaten Tulungagung yang semakin meningkat, fenomena peningkatan penggunaan sepeda motor listrik di Kabupaten Tulungagung khususnya juga merupakan atensi tersendiri, pasalnya perlu juga legalitas penggunaan motor listrik di jalan raya seperti sepeda motor pada umumnya, yang tentunya harus dilengkapi juga dengan nomor polisi pada motor listrik oleh pemiliknya. 

"Penggunaan sepeda motor listrik di Kabupaten Tulungagung kian meningkat, maka pihaknya mengimbau agar pemilik motor listrik agar melengkapi juga kendaraannya dengan nomor polisi," jelasnya. 

Selain itu pihaknya juga mengapresiasi penggunaan motor listrik lantaran sepeda motor listrik menggunakan bahan bakar yang terbaru selain itu juga ramah lingkungan. 

"Apresiasi juga bagi pengguna motor listrik bagi pemiliknya," pungkasnya.

Editor : Mohammad Ali Ridlo

Follow Berita iNews Tulungagung di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut