get app
inews
Aa Read Next : DPC PKB Tulungagung Panggil Pendaftar Cabup-Cawabup, Salah Satunya Kadinkes

Disperindag Tulungagung Gelar Operasi Pasar, 3 Ton Beras Ludes Terjual

Kamis, 14 Maret 2024 | 17:46 WIB
header img
Disperindag Tulungagung menggelar operasi pasar murah, di halaman kantor Disperindag, Kamis (14/03/2024).

Tulungagung, iNewsTulungagung.id - Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Tulungagung menggelar operasi pasar murah bekerja sama dengan perum Bulog di halaman kantor Disperindag, Kamis (14/03/2024).

Operasi pasar kali ini perum Bulog menyediakan 3 ton beras dengan merk SPHP. Mekanisme penyaluran beras SPHP melalui kupon sehingga masyarakat sangat antusias untuk membeli.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Tulungagung melalui Kabid Perdagangan, Lipursari mengatakan masyarakat yang mendapatkan beras SPHP berat 5 kilogram harus memiliki kupon.

"Disperindag bekerjasama dengan perum Bulog menyediakan 3 ton beras dengan kupon yang dikeluarkan sebanyak 600 kupon dan per orang mendapatkan 1 sak beras dengan berat 5 kilogram," kata Lipursari. 

Lipursari menambahkan beras yang dijual kepada masyarakat seharga Rp.52.000.

Selain beras juga ada gula pasir yang bekerjasama dengan PG Modjopanggong dijual dengan harga Rp.15.000 perkilogram per orang mendapatkan 1 kilogram.

Selain itu disperindag juga menyediakan kebutuhan pokok lain seperti minyak goreng  kemasan dengan harga Rp.15.000, telur ayam seharga Rp.29.000 perkilogram dan cabai rawit bekerjasama dengan dinas ketahanan pangan Tulungagung.

Disperindag menggelar operasi pasar sebanyak 3 kali saat jelang ramadhan hingga bulan ramadhan.

"Operasi pasar di Disperindag kita mengadakan 3 kali yakni tanggal 29 februari 2024, tanggal 14 Maret dan direncanakan tanggal 24 Maret mendatang," imbuhnya.

Editor : Mohammad Ali Ridlo

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut