get app
inews
Aa Read Next : DPC PKB Tulungagung Panggil Pendaftar Cabup-Cawabup, Salah Satunya Kadinkes

Jelang Ramadhan, Pj Bupati Tulungagung Lakukan Sidak Harga Kebutuhan Pokok di Pasar Ngemplak

Jum'at, 08 Maret 2024 | 13:59 WIB
header img
Pj Bupati Tulungagung Heru Suseno melakukan sidak harga kebutuhan pokok di pasar Ngemplak Tulungagung, Jumat (08/03/2024).

Tulungagung, iNewsTulungagung.id - Menjelang Ramadhan, Pj Bupati Tulungagung Heru Suseno melakukan sidak harga kebutuhan pokok di pasar Ngemplak Tulungagung, Jumat (08/03/2024).

Dari hasil pantauan, ada beberapa kebutuhan pokok seperti daging ayam mengalami kenaikan sebelumnya Rp.34.000 menjadi Rp.36.000 perkilogramnya.

Pj Bupati Heru Suseno mengatakan selain harga daging ayam harga kebutuhan lainya seperti beras juga masih tinggi namun Minggu-minggu ini sudah ada penurunan.

"Harga beras memang masih tinggi namun sudah alami penurunan dari pada Minggu kemarin yang naik, kalau daging merah masih stabil," ucapnya disela-sela sidak.

Heru melanjutkan saat ini beras jenis  SPHP masih terus berjalan dan stoknya masih aman. Saat ini harga beras SPHP dijual dengan harga Rp.54.000 kemasan 5 kilogram.

Saat ini harga beras premium saat ini Rp.16.000 perkilogram sedangkan beras medium Rp.14.500 perkilogramnya.

Heru menuturkan ada 3 pasar besar yang dijadikan pantauan pemkab Tulungagung yakni pasar Ngemplak, pasar Bandung dan pasar Ngunut untuk mengontrol kenaikan harga beras SPHP.

"Kita bandingkan harga di 3 pasar ini untuk mengontrol harga beras jenis SPHP," lanjutnya.

Editor : Mohammad Ali Ridlo

Follow Berita iNews Tulungagung di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut