get app
inews
Aa Read Next : BPJS Kesehatan Siap Tanggung Perawatan Bayi Kembar Siam di Tulungagung

Kebakaran Gudang Petshop di Kepuhrejo, Kerugian Capai 3 Miliar

Jum'at, 01 Maret 2024 | 11:57 WIB
header img
Potret kebakaran gudang Petshop di Kepuhrejo

Tulungagung, iNewsTulungagung.id - Kebakaran melanda gudang petshop milik Fendi Suliyanto warga Kepuhrejo, Ngantru Kamis (29/02/2024) malam.

Pemilik gudang Fendi Suliyanto mengatakan, awalnya berasal dari alarm di tempat tidurnya kemudian ia bergegas melihat gudangnya sudah terbakar.

"Saya pada waktu itu di kontrakan dan alarm saya berbunyi dan melihat gudang sudah terbakar," kata Fendi, Jumat (1/03/2024).

Fendi melanjutkan rata-rata barang di dalam gudang berbahan dasar plastik sehingga mudah terbakar.

Sementara Sekretaris Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Tulungagung Gatot Sunu Utomo mengatakan kronologi yang tercatat, laporan diterima pada pukul 21.30 WIB, diikuti dengan keberangkatan tim pemadam kebakaran pada pukul 21.38 WIB. 

Setibanya di lokasi pada pukul 21.58 WIB, tim segera terlibat dalam upaya pemadaman yang berlangsung hingga pukul 23.55 WIB.

Gudang petshop yang baru berdiri dua bulan itu dilaporkan mengalami kerusakan parah. Api bermula dari bagian selatan gudang dan dengan cepat meluas ke ruangan lainnya. Kerugian materiil diperkirakan mencapai Rp 3 Milyar, melibatkan asesoris petshop, makanan kucing, dan bangunan gudang itu sendiri.

Tim pemadam kebakaran dengan sigap merespon kejadian ini dengan mengirimkan tiga mobil pemadam kebakaran dan dua unit tangki suplai. Personel di lapangan, termasuk Baruna 1, 

Kasi Ops, Kasi Penyelamatan, Inafis polres Tulungagung dan Polsek Ngantru berkolaborasi untuk mengatasi situasi yang semakin memburuk.

Gatot mengingatkan meskipun upaya penyelamatan dilakukan, kebakaran tersebut menyisakan kerugian yang signifikan dan meninggalkan pemilik.

Ia mengingatkan masyarakat untuk tetap waspada terhadap potensi kebakaran, sambil menyampaikan rasa terima kasih atas kerjasama dalam menangani insiden ini.

Editor : Mohammad Ali Ridlo

Follow Berita iNews Tulungagung di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut