get app
inews
Aa Read Next : DPC PKB Tulungagung Panggil Pendaftar Cabup-Cawabup, Salah Satunya Kadinkes

3 TPS di Tulungagung Masuk Rawan Pemilu

Selasa, 06 Februari 2024 | 20:52 WIB
header img
Rapat koordinasi dan evaluasi persiapan pemilu 2024. (Afif Nasrul)

Tulungagung, iNewsTulungagung.id  - Jelang pelaksanaan pemungutan suara pada 14 Februari mendatang pemkab Tulungagung beserta penyelenggara pemilu melakukan antisipasi di seluruh wilayah di Tulungagung. Hal yang perlu diwaspadai yakni di kawasan lapas kelas 2 B Tulungagung. Dimana disediakan 3 TPS khusus di dalam lapas.

Pj Bupati Tulungagung, Heru Suseno seusai menggelar rakor dan evaluasi bersama Forkopimda dan penyelenggara terkait persiapan pemilu 2024 mengatakan, nantinya akan dilakukan mitigasi agar tidak ada hal yang diinginkan dan juga melibatkan stakeholder terkait.

"Yang menjadikan perhatian lebih ada 3 tempat di TPS khusus dan juga disiapkan linmas, babinkamtibmas dan Babinsa," ucap Heru. Selasa (6/02/2024).

Heru melanjutkan target partisipasi pemilih di kabupaten Tulungagung capai 80 persen lebih.

Sementara itu Kapolres Tulungagung, AKBP. Teuku Arsya Khadafi mengatakan dari 3 TPS yang rawan sebelumnya sempat terjadi perselisihan saat pemilu sebelumnya, sehingga pengamannya lebih maksimal.

"Kami menghimbau masyarakat bahwa pemilu ini pesta demokrasi dan pesta rakyat agar semua orang dapat menggunakan hak pilihnya," tuturnya.

Arsya menjelaskan potensi kerawanan di 3 TPS khusus adanya potensi gesekan atau konflik terkait dengan perbedaan pendapat.

Editor : Mohammad Ali Ridlo

Follow Berita iNews Tulungagung di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut