get app
inews
Aa Read Next : DPC PKB Tulungagung Panggil Pendaftar Cabup-Cawabup, Salah Satunya Kadinkes

Bulan Bhakti TNI-Polri, Polres Tulungagung Gelar Bakti Sosial

Jum'at, 02 Februari 2024 | 17:29 WIB
header img
Pemberian bantuan sosial kepada masyarakat. (Afif Nasrul)

Tulungagung, iNewsTulungagung.id - Dalam rangka menjalin solidaritas dan sinergitas menjelang pemungutan suara Pemilu 2024, Personil Kodim 0807 Tulungagung dan Polres Tulungagung serta Pemerintah Daerah Tulungagung kompak melaksanakan karya bakti pemberian bantuan sosial kepada masyarakat.

Kegiatan bertajuk Bulan Bhakti TNI-Polri ini dilaksanakan bersih bersih dilingkungan  Masjid, Gereja, Wihara, Klenteng dan Pura. 

Selain kegiatan bersih bersih, dalam pelaksanaan itu juga dilaksanakan penyaluran bantuan sosial berupa sembako kepada warga sekitar lokasi serta pemeriksaan kesehatan.

Kapolres Tulungagung AKBP Teuku Arsya Khadafi mengatakan, Polres Tulungagung bersama dengan kodim 0807 Tulungagung dan Pemerintan Kabupaten Tulungagung melaksanakan kegiatan Bakti Sosial dan Bhakti Kesehatan di mana kegiatan ini dilaksanakan serentak di seluruh wilayah Jawa Timur.

“Kegiatan utama ini dipusatkan di Madura yang dihadiri langsung oleh bapak Kapolda dan bapak Pangdam dan untuk wilayah Tulungagung hari ini kami menyelenggarakan di masjid Al Munawar dan juga di tiga lokasi ibadah lainnya dan juga di seluruh kecamatan yang ada di Tulungagung," ucapnya, Jumat(2/02/2024).

Arsya melanjutkan, kegiatan ini salah satunya adalah untuk membantu masyarakat dalam mengurangi bebannya dengan cara memberikan bantuan ribuan paket sembako dan juga melakukan bantuan terkait pemeriksaan kesehatan dan pengobatan.

“Sehingga nantinya masyarakat bisa tetap sehat dan beraktivitas, tentunya bisa melakukan kegiatan sehari-hari dengan baik,” ucapnya.

Sasaran yang dipilih yang pertama terkait dengan masyarakat yang membutuhkan baik lanjut usia atau memiliki riwayat penyakit untuk dilakukan pengobatan dan juga masyarakat yang ekonominya perlu kita lakukan perbantuan.

“Saat ini kita baru melaksanakan kegiatan ini dan mungkin nanti dalam mendekati kegiatan sebelum pemilihan kami juga akan menggandeng nanti tentunya dari KPU serta stakeholder terkait, sehingga nantinya harapannya masyarakat semuanya berperan aktif dalam melaksanakan kegiatan Pemilu sehingga nantinya yang terpilih bisa memiliki legitimasi yang baik dan masyarakat bisa bersama-sama untuk melakukan pembangunan bersama dengan pemerintah yang baru,” tandasnya.

Sementara itu Komandan Kodim 0807 Letkol Czi Nooris Agus Rianto, S.I.P mengatakan, pada saat video confrence tadi bahwa selain kegiatan ini juga diberikan himbauan dan juga kepada para masyarakat bahwa kita harus menjaga keamanan ketertiban masyarakat.

“Terjalin selama ini untuk selalu terbina dengan baik menjelang pemilu 2024 ini, masyarakat bisa menggunakan hak pilihnya secara baik, sehingga pemilu bisa berjalan dengan lancar aman dan kondusif, sehingga Pemilu 2024 bisa berjalan dengan sukses,” tukasnya.

Editor : Mohammad Ali Ridlo

Follow Berita iNews Tulungagung di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut