get app
inews
Aa Read Next : DPC PKB Tulungagung Panggil Pendaftar Cabup-Cawabup, Salah Satunya Kadinkes

Sampaikan Aspirasi, Ratusan Kades di Tulungagung Berangkat Ke Gedung DPR RI

Selasa, 30 Januari 2024 | 21:45 WIB
header img
Pemberangkatan ratusan kepala desa se-Kabupaten Tulungagung ke Jakarta untuk menyampaikan aspirasi di Gedung DPR RI. (Afif Nasrul)

Tulungagung, iNewsTulungagung.id - Ratusan kepala desa yang tergabung dalam Asosiasi Kepala Desa (AKD) di Tulungagung menyampaikan aspirasi di Gedung DPR RI, mereka berangkat dari Pendopo Kongas Arum Kusumaning Bongso.

Kepala Desa Pucung Kecamatan Ngantru sekaligus wakil ketua bidang Hukum AKD Tulungagung Sopingi menjelaskan, kali ini pihaknya Bersama dengan 200 kepala desa se-Kabupaten Tulungagung berangkat ke Jakarta untuk menyampaikan aspirasi di Gedung DPR RI pada Rabu (31/1/2024) besok.

“Jadi hari ini berangkat dan menginap semalam disana kemudian keesokan harinya agenda dilanjutkan dengan penyampaian aspirasi kepala desa se-Indonesia,”jelasnya, Selasa, (30/1/2024).

Adapun tuntutan yang akan disampaikan besok yakni terkait UU desa yang mana ratusan bahkan ribuan kades besok meminta agar ada kejelasan dan keberlanjutan masa jabatan Kades yang semula 5 tahun menjadi 9 tahun, selain itu penyampaian lain terkait jumlah tambahan anggaran dana desa.

“Ada dua penyampaian aspirasi yang besok akan disampaikan,” katanya.

Sementara itu Pj Bupati Tulungagung, Heru Suseno mengatakan, jika penyampaian aspirasi sudah selesai untuk segera mengkoordinir kades lain untuk segera kembali ke Tulungagung, mengingat harus ada administrasi desa yang perlu diselesaikan terlebih lagi mendekati pemilu 2024.

“Jika selesai, seluruh AKD harus kembali ke Tulungagung,”tegasnya.

Pj Bupati Tulungagung Heru Suseno menambahkan, dengan berangkatnya ratusan kades di Tulungagung ke Jakarta untuk menyampaikan aspirasinya, pihaknya menghimbau agar semua kegiatan dikkordinir dan tertib, syukur-syukur aspirasi mereka sampaikan didengar.

“Semoga aspirasi yang mereka sampaikan ada tindak lanjutnya,” pungkasnya.

Editor : Mohammad Ali Ridlo

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut