get app
inews
Aa Read Next : DPC PKB Tulungagung Panggil Pendaftar Cabup-Cawabup, Salah Satunya Kadinkes

Puluhan Klub Motor se-Karesidenan Kediri Deklarasi Zero Knalpot yang Tak Sesuai Spesifikasi Teknis

Kamis, 25 Januari 2024 | 21:05 WIB
header img
Deklarasi Zero Knalpot yang Tidak Sesuai Spesifikasi Teknis di Mapolres Tulungagung, Kamis (25/01)

Tulungagung, iNewsTulungagung.id - Ditlantas Polda Jawa Timur bekerjasama dengan Polres Jajaran wilayah Kediri Raya  serta menghadirkan puluhan klub motor yang ada di wilayah Kediri Raya telah menyepakati untuk menandatangani Deklarasi Zero Knalpot yang Tidak Sesuai Spesifikasi Teknis di wilayah Jawa Timur.

Kegiatan ini digelar pada hari Kamis tanggal 25 Januari 2024 pukul 09.00 WIB di Mapolres Tulungagung dihadiri oleh Kasubdit Regident Ditlantas Polda Jatim, serta Kapolres Tulungagung dan Kasatlantas jajaran se-Kediri Raya, menghadirkan juga Puluhan Ketua Club Motor se-Kediri Raya.

Kasubdit Regident AKBP Raden Erik Bangun Prakasa, S.H., S.I.K., M.M. mengatakan, kegiatan ini merupakan implementasi Program Mahameru Lantas yang dicanangkan oleh  Dirlantas Polda Jatim, mengingat angka laka lantas di wilayah Jawa Timur cukup tinggi di dominasi dengan kendaraan yang tidak sesuai spesifikasi teknis. 

"Jadi sudah seyogyanya kami mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk mewujudkan lalu lintas yang berbudaya. Salah satunya dengan tidak memakai knalpot yang tidak sesuai spesifikasi teknis,” ujarnya.

Sementara itu Kapolres Tulungagung AKBP Teuku Arsya Khadafi mengatakan,
Kegiatan hari ini sangat positif sekali, apalagi knalpot yang tidak sesuai spesifikasi teknis bukan hanya membahayakan pengendara itu sendiri, tetapi juga membahayakan pengguna jalan lainnya, bahkan bisa mengganggu kamtibmas yang ada di wilayah kami.

Salah satu Ketua Klub Motor dari Tulungagung bernama Dian sangat menghargai upaya yang dilakukan oleh Ditlantas Polda Jatim ini.

Ditlantas Polda Jatim dengan memberikan  inovasi Program Mahameru Lantas senantiasa mewujudkan masyarakat yang tertib berlalu lintas, sehingga tidak ada nyawa yang meninggal sia-sia di jalan raya.

Editor : Mohammad Ali Ridlo

Follow Berita iNews Tulungagung di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut