get app
inews
Aa Read Next : GISLI Cabang Tulungagung Resmi Dikukuhkan, Siap Tingkatkan Kesejahteraan Nelayan

Polres Tulungagung Gelar Turnamen Bola Voli Pantai Tingkat Nasional

Minggu, 21 Januari 2024 | 09:07 WIB
header img
Turnamen Bola Voli Pantai Kapolres Tulungagung Cup. (Afif Nasrul)

Tulungagung, InewsTulungagung.id - Sebanyak 63 tim Bola Voli berebut di kejuaraan Open Turnamen Kapolres Tulungagung Cup yang terdiri dari beberapa tim lintas provinsi dan Kabupaten/Kota di Jawa Timur, bertempat di Pantai Midodaren Kecamatan Besuki Kabupaten Tulungagung digelar mulai tanggal 19-21 Januari 2024. 

Kapolres Tulungagung, AKBP Teuku Arsya Khadafi menjelaskan, kegiatan Open Turnamen Bola Voli bersifat nasional yang pertama kali digelar yakni di Tulungagung, yang diikuti 63 tim dari provinsi-provinsi lain dan nantinya ini menjadi wadah atau sarana yang sangat tepat untuk melatih atlet-atlet muda.

"Nanti harapannya bisa mengasah, menyaring, bakat-bakat atlet-atlet muda khususnya yang ada di Tulungagung bisa sebagai wadah berkompetisi, semakin berprestasi dan menantinya bisa membawa nama harum Tulungagung," Jelanya, Sabtu (20/1/2024).

Keberhasilan event nasional ini merupakan hasil komitmen Forkopimda Kabupaten Tulungagung, dari Pemkab, Dandim 0807, Kejaksaan Negeri Tulungagung, Pengadilan Negeri, Polres Tulungagung sendiri dan juga dari DPRD Tulungagung bersama-sama menciptakan Tulungagung yang tertib aman dan kondusif.

Arsya melanjutkan sementara untuk apresiasi  bakal memberikan piala penghargaan dan juga uang pembinaan, besar harapan seluruh atlet lebih bersemangat dalam berlatih untuk menunjukkan prestasi di masa muda. 

"Apresiasi selain tropi untuk pemenang juara 1, 2, 3 dan 4, putra-putri juga diberikan uang pembinaan total 50 juta rupiah," tukasnya. 

Hal senada diucapkan Pj Bupati Tulungagung, Heru Suseno mengapresiasi kegiatan skala nasional ini sejalan dengan pemerintah daerah untuk memperkenalkan kota Tulungagung dengan banyaknya wisata pantai selatan yang memukai.

"Saya pikir ini adalah kegiatan yang sangat positif kami akan selalu mendukung, termasuk juga menstimulus para atlet," ucapnya.

Sejalan upaya pengenalan dengan berbagai potensi wisata yang sedang dan akan dilakukan salah satunya juga sport tourism. 

Pengenalan pemerintah ke luar terhadap wisata-wisata pantai berharap bisa di level yang lebih tinggi dengan kejuaraan nasional.

"Kita kemarin menggelar kejurda paralayang, lalu Bola Voli putri yang di Tulungagung. Ini kesempatan kita mengenalkan khususnya yang ada di Pantai Midodaren ini di level nasional," tukasnya.

Editor : Mohammad Ali Ridlo

Follow Berita iNews Tulungagung di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut