get app
inews
Aa Read Next : BPJS Kesehatan Siap Tanggung Perawatan Bayi Kembar Siam di Tulungagung

LMP Tulungagung Infokan ke Bawaslu Dugaan Oknum Pendamping PKH Tekan Warga Pilih Caleg Tertentu

Jum'at, 08 Desember 2023 | 19:16 WIB
header img
Ketua LMP Tulungagung Hendri Dwiyanto (kiri) menyerahkan surat laporan informasi dan diterima Ketua Bawaslu Tulungagung. (Anang Agus Faisal)

Tulungagung, iNewsTulungagung.id - Ketua Laskar Merah Putih Tulungagung (LMP) Hendri Dwiyanto memberikan laporan informasi terkait adanya oknum pendamping PKH yang melakukan intimidasi kepada masyarakat. Tindakan intimidasi yang dilakukan tersebut dengan mengancam akan memutus bantuan penerima PKH yang tidak mencoblos caleg salah satu partai.

Informasi yang diberikan LMP ini diterima oleh Ketua Bawaslu Tulungagung Pungki Dwi Puspito di kantor Bawaslu, Jumat (08/12/2023). Dalam Laporan informasi tersebut, juga di serahkan sejumlah bukti, diantaranya rekaman warga dan juga penerima bantuan PKH yang di beri stiker gambar caleg. 

Menurut Hendri kedatangannya ke Bawaslu Tulungagung, untuk memberikan informasi terkait adanya dugaan oknum pendamping PKH yang mempergunakan jabatannya untuk menekan masyarakat penerima PKH untuk memilih caleg dari partai tertentu. 

"Jadi kedatangan kita ini untuk memberikan informasi terkait dengan dugaan oknum pendamping PKH yang menggunakan jabatannya untuk menekan warga penerima PKH dengan memilih salah satu caleg dari partai tertentu." Ujar Hendri. 

Sementara itu Ketua Bawaslu Tulungagung mengatakan, bahwa pihaknya menerima informasi yang diberikan LMP Tulungagung. Bawaslu akan melihat dan mencermati informasi yang diberikan oleh LMP dan jika laporan itu benar maka akan di tindaklanjuti. 

"Jelasnya kita menerima semua informasi yang masuk ke Bawaslu. Nantinya informasi tersebut akan ditindaklanjuti." Kata Ketua Bawaslu.

Editor : Mohammad Ali Ridlo

Follow Berita iNews Tulungagung di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut