get app
inews
Aa Read Next : BPJS Kesehatan Siap Tanggung Perawatan Bayi Kembar Siam di Tulungagung

Antisipasi Kerawanan Kecelakaan, Satlantas Polres Tulungagung Pasang 2 Titik Wilayah Black Spot

Kamis, 07 Desember 2023 | 13:44 WIB
header img
Satlantas Polres Tulungagung memasang titik black spot. (Afif Nasrul)

Tulungagung, iNewsTulungagung.id - Dalam rangka mengantisipasi kerawanan kecelakaan di wilayah Tulungagung, Satlantas Polres Tulungagung telah memasang titik black spot.

Titik black spot saat ini yang terpasang ada 2 yakni di wilayah jalan raya Ngantru  dan di jalan raya Campurdarat - Boyolangu.

Kasatlantas Polres Tulungagung, AKP, Jodi Indrawan.S.IK mengatakan saat ini angka fatalitas kecelakaan di Tulungagung cukup menurun. Satlantas saat ini sudah melakukan upaya untuk melakukan himbauan himbauan kepada masyarakat agar angka kecelakaan bisa ditekan 

"Selalu kita upaya disitu dan disentuh di 2 lokasi tersebut, sehingga angka fatalitas kecelakaan bisa menurun," kata Jodi, Kamis (7/12/2023).

Jodi melanjutkan satlantas terus melakukan analisa dan evaluasi (anev) setiap bulan guna menekan angka kecelakaan termasuk pemasangan titik black spot.

Selain itu untuk wilayah jalur selatan juga menjadi atensi khusus yang nantinya akan didirikan pos pantau untuk meminimalisir kendaraan yang masuk ke arah JLS.

Ditanya soal wilayah JLS sering terjadi laka lantas, Jodi menyebut kendala yang dihadapi yakni faktor penerangan jalan.

"Jadi yang menjadi masalah utama di wilayah selatan yakni faktor penerangan jalan mas, namun saat ini sudah kita pasang titik black spot di wilayah selatan," tukasnya.

Editor : Mohammad Ali Ridlo

Follow Berita iNews Tulungagung di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut