get app
inews
Aa Read Next : DPC PKB Tulungagung Panggil Pendaftar Cabup-Cawabup, Salah Satunya Kadinkes

HUT Brimob Ke-78 dan Polairud Ke-73, Polres Tulungagung Lakukan Penanaman Pohon Mangrove

Kamis, 30 November 2023 | 20:10 WIB
header img
Polres Tulungagung melakukan penanaman pohon mangrove. (Afif Nasrul)

Tulungagung, iNewsTulungagung.id - Dalam rangka memperingati HUT Korps Brimob Ke-78 dan Polairud Ke-73 dalam antisipasi bencana Tsunami atau gelombang tinggi di wilayah Jawa Timur Polres Tulungagung melakukan penanaman pohon mangrove.

Kegiatan Bakti Sosial Penanaman pohon mangrove ini di laksanakan di pesisir pantai Niyama Desa Besole, Kecamatan Besuki, Tulungagung dan dipimpin langsung Kapolres Tulungagung.

Hadir pada pelaksanaan tersebut Bupati Tulungagung  diwakili oleh Sekretaris DLH Tulungagung, Kepala BNN Tulungagung, Kepala Kejaksaan, Karumkit Bhayangkara, Waka Polres Tulungagung, Kepala PLTA Niyama, serta seluruh PJU Polres Tulungagung, Ibu Ketua Bhayangkari, Pengurus bhayangkari cabang.

Kapolres Tulungagung AKBP Arsya menyampaikan, kegiatan ini untuk melestarikan alam melindungi agar tidak terjadi kerusakan ekosistem. 

“Yang paling penting adalah ini merupakan investasi yang sangat baik yang akan kita turunkan ke anak cucu kelak,” ujar Kapolres, Kamis (30/11/2023).

Diharapkan nantinya bumi tetap memberi manfaat yang baik untuk generasi penerus.

“Harapannya nanti pohon pohon (mangrove) bisa dirawat dan bermanfaat dan masyarakat tentunya bisa bergerak untuk melakukan kegiatan lain yang lebih besar tentunya yang lebih optimal dalam rangka kita menjaga kelestarian alam”, sambungnya.

"Kegiatan ini nantinya bisa menggerakkan pihak pihak lain dalam melestarikan alam kita ini,” tandasnya.

Fungsi mangrove dapat mengurangi energi gelombang tinggi, melindungi pantai dari abrasi, menghambat intrusi air, memperbaiki lingkungan pesisir dan memperbaiki habitat di pantai.

Selain penanaman pohon juga dilaksanakan baksos dengan santunan anak yatim.

Editor : Mohammad Ali Ridlo

Follow Berita iNews Tulungagung di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut