get app
inews
Aa Read Next : BPJS Kesehatan Siap Tanggung Perawatan Bayi Kembar Siam di Tulungagung

LMP Tulungagung Pertanyakan Tiang Provider Diduga Tidak Sesuai dengan RTRW

Kamis, 23 November 2023 | 15:01 WIB
header img
Potret tiang provider yang tidak teratur di beberapa tempat di Tulungagung. Insert: Hendri Dwiyanto Ketua LMP Tulungagung. (Istimewa)

Tulungagung, iNewsTulungagung.id - Laskar Merah Putih (LMP) Macab Tulungagung mempertanyakan banyaknya tiang provider atau telekomunikasi yang tidak teratur di beberapa tempat. Karena ada dugaan bahwa pemasangan tiang tersebut tidak sesuai dengan Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW). 

Hendri Dwiyanto Ketua LMP Tulungagung mengatakan, bahwa LMP Macab Tulungagung mempertanyakan terkait dengan banyaknya tiang provider atau telekomunikasi yang terlihat tidak teratur dan terkesan asal asalan. 

"Saya melihat pemasangan tiang provider di beberapa tempat tidak melihat aspek keindahan dan keselamatan hal itu terlihat banyaknya kabel telekomunikasi yang bergantungan di jalan yang bisa membahayakan pengendara," kata Hendri, Kamis (23/11/2023). 

Pemasangan tiang telekomunikasi ini di duga tidak sesuai dengan RTRW yang ada. Selain itu banyaknya kabel yang bergelantungan dijalan selain bisa membahayakan pengendara juga membuat tidak sedap dipandang dari sisi keindahan. Tidak hanya itu dari semua tiang kabel yang dipasang itu apakah semuanya sudah berijin.

"Tiang kabel provider ini tidak hanya milik telkom, tetapi juga ada provider lain yang juga menancapkan tiang kabel telekomunikasi. Saya hanya menanyakan apakah tiang kabel tersebut sudah berijin semua dan sesuai dengan tata ruang dan letak yang dalam hal ini sebagai leadingnya adalah Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Tulungagung." Ujar Hendri. 

Menurut Hendri, LMP Macab Tulungagung telah menyurati Dinas PU dan Diskominfo Tulungagung terkait dengan hal ini. Selain itu juga telah memberikan tembusan kepada Pj Bupati Tulungagung dan Ketua DPRD Tulungagung serta DMPTSP Tulungagung.

Sementara itu, Kepala Dinas PUPR Tulungagung Dwi Hari Subagyo belum bisa dihubungi lewat telpon dan pesan gawai terkait hal tersebut. Namun saat menghubungi Sekertaris Dinas PUPR Tulungagung Agus Sulistiono melalui pesan gawai, mendapatkan jawaban bahwa dirinya masih ada acara rapat diluar kota dan terkait masalah tersebut hari Senin depan masih akan dirapatkan dengan pihak terkait.

Editor : Mohammad Ali Ridlo

Follow Berita iNews Tulungagung di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut