get app
inews
Aa Read Next : Peringatan HUT Bhayangkara Ke-78, Wakapolres Tulungagung Minta Jaga Kondusifitas Jelang Pilkada

Peringati Hari Pahlawan, LMP Tulungagung Gelar Ziarah dan Tabur Bunga di TMP

Jum'at, 10 November 2023 | 20:51 WIB
header img
Ketua LMP Tulungagung, Hendri Dwiyanto melakukan tabur bunga di makam Pahlawan. (Anang Agus Faisal/iNews)

Tulungagung, iNewsTulungagung.id - Peringatan Hari Pahlawan yang dilaksanakan setiap 10 November, Laskar Merah Putih (LMP) Tulungagung menggelar ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Tulungagung yang terletak di Kecamatan Kedungwaru, Jumat (10/11/2023). 

Kegiatan yang dimulai sekitar jam tiga sore itu, sebelum melakukan ziarah dan tabur bunga, anggota LMP Tulungagung melakukan upacara di depan Taman Makam Pahlawan Rejoagung. Setelah itu melakukan doa bersama. 

Tabur bunga dilakukan oleh pengurus dan anggota LMP di sejumlah makam pahlawan. Tidak hanya anggota LMP, beberapa purnawirawan juga hadir untuk melakukan kegiatan yang sama 

Ketua LMP Tulungagung, Hendri Dwiyanto mengatakan bahwa acara peringatan Hari Pahlawan ini sudah rutin dilakukan. Untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur membela nusa dan bangsa. 

"Peringatan Hari Pahlawan ini dilakukan oleh semua anggota LMP yang ada di Tulungagung. Selain LMP, sejumlah purnawirawan Angkatan Darat juga ikut untuk memperingati acara peringatan Hari Pahlawan tersebut." Ujar Hendri. 

Hendri juga menambahkan jika dalam peringatan Hari Pahlawan ini, sesuai dengan apa yang dikatakan oleh Bung Karno, bahwa bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya. Tidak hanya itu, dalam momen Hari Pahlawan ini para generasi penerus bangsa harus bisa menghargai jasa para pahlawannya dengan menegakkan kebenaran. 

"Bung Karno pernah berkata bahwa bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya. Kita yang menjadi penerus perjuangan para pahlawan harus bisa menegakkan kebenaran. Seperti pepatah, jika kita tidak bisa menjadi singa untuk menegakkan kebenaran, setidaknya jangan seperti anjing yang hanya bisa menjilat dan menggonggong." Pungkas Hendri.

Editor : Mohammad Ali Ridlo

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut