get app
inews
Aa Read Next : Peringatan HUT Bhayangkara Ke-78, Wakapolres Tulungagung Minta Jaga Kondusifitas Jelang Pilkada

Dinas Kesehatan Kabupaten Tulungagung Sabet Emas di Bhumandala Award

Selasa, 07 November 2023 | 21:35 WIB
header img
Dinas Kesehatan Kabupaten Tulungagung Sabet Emas di Bhumandala Award. (Istimewa)

Tulungagung, iNewsTulungagung.id - Prestasi kembali ditorehkan Dinas Kesehatan Kabupaten Tulungagung, kali ini telah berhasil menyabet penghargaan emas di kancah nasional melalui inovasi Kesehatan Ibu Hamil dan Anak Online Dan Home Visit (KILAO HATI).

Adapun inovasi berbasis geospasial yang bernama KILAO HATI merupakan inovasi yang dikembangkan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Tulungagung yang berupa aplikasi yang bisa menunjukkan data Ibu Hamil dengan analisis resiko sekaligus titik koordinat tempat tinggalnya sehingga dapat digunakan untuk mempermudah monitoring dan pendampingan Ibu Hamil beresiko. 

Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tulungagung, Dr. Katsil Rohmad.

Katsil mengatakan, anugerah medali emas ini diterima oleh Pj Bupati Tulungagung, Dr. Ir. Heru Suseno, MT didampingi Kepala Dinas Kesehatan, dr. Kasil Rokhmad, MMRS. Kabupaten Tulungagung serta beberapa perwakilan OPD lainnya.

Pemberian penghargaan Bhumandala Kanaka (Medali Emas) untuk kategori Kabupaten ini dilaksanakan di Discovery Kartika Plaza Hotel, Badung - Bali pada Senin (06/11) kemarin.

"Pelaksanaan pemberian penghargaan ini kemarin, medali diberikan secara langsung kepada PJ Bupati Tulungagung dan didampingi Kepala OPD lainnya," ucapnya, Selasa (7/11/2023).

Katsil menyebut, Bhumandala Award diselenggarakan oleh Badan Informasi Geospasial (BIG) Republik Indonesia, tahun ini, Pemerintah Republik Indonesia melalui BIG ditunjuk sebagai host country Asia Pacific Geospatial Forum (APGF) 2023 yang diselenggarakan di Bali. 

Ia berharap, dengan diterimanya penghargaan ini bukanlah akhir, tapi membawa konsekuensi continuous development dan improvement untuk kepentingan masyarakat sebagai peran Dinas Kesehatan dalam pelayanan publik.

"Ini pencapaian yang harus menjadi pelecut semangat kami dalam semakin memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," pungkasnya.

Editor : Mohammad Ali Ridlo

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut