get app
inews
Aa Read Next : DPC PKB Tulungagung Panggil Pendaftar Cabup-Cawabup, Salah Satunya Kadinkes

Jembatan Ngujang 1 Akan Ditutup Total 2-4 September 2023, Ini Penyebabnya

Kamis, 24 Agustus 2023 | 16:23 WIB
header img
Jembatan Ngujang 1 bakal ditutup total. (Afif Nasrul)

Tulungagung, iNewsTulungagung.id - Rencana penutupan Jembatan Ngujang 1 bakal dilaksanakan. Proses pengerjaan jembatan sisi barat terus dilaksanakan. Rekayasa lalu lintas sudah disusun guna mengantisipasi kemacetan.

Menanggapi hal itu Kepala Dinas Perhubungan Tulungagung melalui Kabid Lalu Lintas, Panji Putranto mengatakan rencana penutupan dimulai pada tanggal 2 September hingga tanggal 4 September 2023.

"Jadi hari Sabtu tanggal 2 September tepatnya pukul 3 sore mulai ditutup hingga Senin tanggal 4 September pada pukul 04.00 dini hari," katanya, Kamis (24/08/2023).

Panji melanjutkan, nantinya dilakukan penutupan total sehingga tidak bisa dilewati seluruh kendaraan.

Terkait rekayasa lalu lintas, Panji menjelaskan kendaraan dari arah Trenggalek ke arah Surabaya khusus angkutan barang besar dan truk diarahkan ke simpang jetakan ke arah Utara hingga Ngadi kabupaten Kediri. 

Sedangkan dari arah Blitar angkutan barang maupun Bis lewat jalan nasional Rejotangan, Ngunut dan Sumbergempol, kemudian kendaraan R2 dilewatkan  jembatan Ngujang 2.

"Untuk kendaraan besar dan Bis tidak dilewatkan disitu," tuturnya. 

Sedangkan dari arah Kediri menuju Trenggalek kendaraan R2 maupun R4 diarahkan ke trafic branggahan, Ngadiluwih, Kediri ke barat sampai jembatan Wijaya Kusuma belok kiri lurus tembus ke Karangrejo - Cuwiri.

"Dari arah Kediri mau ke Tulungagung maupun ke Trenggalek kebalikannya aja itu," paparnya.

Nantinya setiap titik perbatasan kota akan disiapkan papan penunjuk arah. Untuk diketahui penutupan jembatan Ngujang 1 dikarenakan proses pengerjaan dan pelebaran sisi barat kemudian disambungkan dengan sisi timur jembatan.

Editor : Mohammad Ali Ridlo

Follow Berita iNews Tulungagung di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut