get app
inews
Aa Read Next : DPC PKB Tulungagung Panggil Pendaftar Cabup-Cawabup, Salah Satunya Kadinkes

Peringati Hari Kemenkumham Ke-78, Lapas Tulungagung Gelar Berbagai Perlombaan

Kamis, 17 Agustus 2023 | 19:57 WIB
header img
Perlombaan yang digelar Lapas Tulungagung dalam rangka Hari Lahir Kemenkumham Ke-78. (Afif Nasrul)

Tulungagung, iNewsTulungagung.id - Dalam rangka memperingati dan memeriahkan Hari Lahir Kemenkumham Ke-78 Tahun 2023, Lapas Tulungagung Kanwil Kemenkumham Jatim menggelar Pekan Olahraga bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

Pekan olahraga ini menjadi ajang rekrasi bagi WBP salama menjalani masa pidana melalui berbagai perlombaan yang akan dipertandingkan. 

Hal ini sesuai dengan UU No. 22 Tahun 2022 Tentang Pemasyarakatan yang menyebutkan bahwa warga binaan mendapatkan rekreasional berupa kegiatan yang bersifat rekreasi di dalam Lapas berupa kompetisi olahraga yang bersifat hiburan.

Kalapas Kelas 2B Tulungagung, Raden Budiman Priatna Kusumah mengajak seluruh warga binaan untuk ikut berpartisipasi memeriahkan dan meramaikan berbagai perlombaan yang akan dilaksanakan. 

“Pekan olahraga ini bertujuan untuk membangun kebersamaan antar warga binaan dan petugas Lapas Tulungagung. Saya harap kegiatan ini dapat berlangsung dengan aman, tertib dan kondusif serta semua peserta yang mengikuti perlombaan dapat menjaga sportivitas,” jelasnya, Kamis (17/08/2023).

Jenis lomba yang dilaksanakan antara lain catur, tenis meja, balap karung, makan kerupuk dan bola voli. 

Untuk menambah semangat warga binaan yang mengikuti perlombaan, Kalapas Tulungagung telah menyiapkan hadiah-hadiah menarik bagi peserta yang berhasil memenangkan perlombaan.

Editor : Mohammad Ali Ridlo

Follow Berita iNews Tulungagung di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut