get app
inews
Aa Read Next : DPC PKB Tulungagung Panggil Pendaftar Cabup-Cawabup, Salah Satunya Kadinkes

Partai Golkar Lepas Calegnya Turun ke Lapangan

Minggu, 06 Agustus 2023 | 17:32 WIB
header img
Pertemuan dan pelepasan calon anggota legislatif Partai Golkar Provinsi Jawa Timur. (Afif Nasrul)

Tulungagung, iNewsTulungagung.id - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Jawa Timur melepas calon anggota legislatif DPR RI hingga DPRD Kabupaten /Kota. 

Saat ini peran caleg sangat diminati di semua dapil masing masing, sehingga kerjasama antar caleg bisa bekerja lebih maksimal.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Golkar Jatim, Muhammad Sarmuji mewanti wanti untuk dihindari bagi caleg partai Golkar yakni terjadinya kanibalisme internal.

"Tapi ada hal saya wanti wanti untuk dihindari yakni terjadinya kanibalisme internal atau bersaing tidak sehat," katanya, Minggu (6/08/2023).

Ia menekankan kepada kader Golkar harus ada komunikasi yang baik antar caleg caleg yang ada, sehingga kita bisa mencari suara sebanyak banyaknya kepada partai Golkar.

"Silahkan menggarap di wilayahnya masing masing, silahkan membangun jaringan sehingga menjadi kerja partai Golkar lebih besar," tuturnya.

Target kursi di DPRD Provinsi mencapai 20 kursi yang sebelumnya 13 kursi, DPR RI dari 11 kursi hingga 15 kursi sedangkan dapil 6 DPR RI ditargetkan 2 kursi.

Sarmuji menyebut, nama nama caleg DPR RI Dapil 6 Jatim  yang akan maju diantaranya Heru Tjahjono salah satu mantan Bupati Tulungagung, Muhammad Sarmuji (incumbent), Kusuma (pengusaha sekaligus bertugas di Kantor Staf Presiden).

Diharapkan dengan nama nama calon legislatif dari partai Golkar adalah bertemu dan komunikasi.

"Salah satunya yakni ta'aruf dan taawun (saling bekerja sama) antar partai." pungkasnya.

Editor : Mohammad Ali Ridlo

Follow Berita iNews Tulungagung di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut