get app
inews
Aa Read Next : DPC PKB Tulungagung Panggil Pendaftar Cabup-Cawabup, Salah Satunya Kadinkes

Lapas Tulungagung Kembali Gagalkan Penyelundupan Narkoba di Dalam Rokok

Jum'at, 23 Juni 2023 | 17:12 WIB
header img
Petugas menggagalkan penyelundupan diduga narkoba jenis sabu-sabu dalam Lapas. (Afif Nasrul)

Tulungagung, iNewsTulungagung.id - Lapas Tulungagung Kanwil Kemenkumham Jatim lagi-lagi berhasil menggagalkan upaya penyelundupan yang diduga narkoba jenis sabu-sabu dalam Lapas.

Upaya penyelundupan yang diduga barang haram tersebut berhasil dilakukan oleh petugas penggeledahan barang titipan kunjungan sekitar pukul 13.53 WIB. 

Barang terlarang yang diduga jenis sabu-sabu tersebut diselundupkan melalui rokok sebanyak 2 (dua) pack oleh pengunjung wanita inisial NS (17) yang rencanya akan dititipkan untuk warga binaan yang ada di dalam Lapas Tulungagung inisial DK (24). 

Kalapas Tulungagung, Raden Budiman Priatna Kusumah mengungkapkan bahwa upaya penyelundupan dilakukan dengan cara memasukkan barang yang diduga sabu-sabu tersebut dibungkus klip bening ke dalam 2 (dua) pack rokok. 

“Jadi rokok tersebut sebelumnya telah dimodifikasi oleh pelaku penyelundupan dengan memasukkan setiap bungkusan yang diduga sabu-sabu ke dalam 16 batang rokok. Kemudian untuk mengelabui petugas penggeledahan, rokok yang telah dimodifikasi tersebut dikemas kembali sedemikian rupa seperti rokok yang masih disegel. Namun, karena ketelitian petugas penggeledahan akhirnya upaya tersebut dapat kita gagalkan,” jelasnya, Jumat (23/06/2023).

Atas temuan barang tersebut, Lapas Tulungagung melakukan koordinasi dengan Satreskoba Polres Tulungagung. Kemudian secara bersama-sama dilakukan penimbangan barang bukti, total ada 16 paket diduga sabu-sabu dengan berat bruto 13,3 gram. 

Dengan adanya penggagalan penyelundupan narkoba ini, Kalapas Tulungagung berpesan kepada seluruh jajaran untuk tidak main-main dengan narkoba serta menekankan agar melakukan pemeriksaan semua orang dan barang yang akan masuk ke dalam Lapas dengan cermat dan teliti sesuai dengan SOP.

Editor : Mohammad Ali Ridlo

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut