get app
inews
Aa Read Next : DPC PKB Tulungagung Panggil Pendaftar Cabup-Cawabup, Salah Satunya Kadinkes

Program PAK SICOMO Permudah Masyarakat dan Pelajar dalam Mendapatkan SIM

Rabu, 07 Juni 2023 | 11:25 WIB
header img
Ujian praktek mengajukan permohonan SIM. (Ist)

Tulungagung, iNewsTulungagung.id- Dalam rangka mempermudah mendapatkan Surat Ijin Mengemudi (SIM) bagi masyarakat. Polres Tulungagung memberikan bantuan dalam pelaksanaan ujian tersebut. Saat ini ada program praktek SIM Coaching Clinic Mobile (PAK SICOMO).

Program ini merupakan pelayanan dari Satlantas Polres Tulungagung yang diberikan kepada masyarakat yang ingin lulus ujian SIM.

Kasat Lantas Polres Tulungagung melalui Baur SIM Bripka Muchamad Miftahurrohman mengatakan, bahwa program PAK SICOMO ini sudah dilaunching sejak Agustus 2022. Program ini dilakukan untuk memberikan kemudahan masyarakat yang akan mencari SIM.

"Ini merupakan salah satu cara agar para pemohon SIM bisa mendapatkan dengan mudah karena masyarakat akan diberi kesempatan untuk mendapatkan teori dan praktek saat mengajukan permohonan SIM saat ujian nanti." Ujar Baur SIM.

Miftah panggilan akrab Muchamad Miftahurrohman menambahkan bahwa salah satu solusi agar pemohon SIM nanti bisa lulus ujian baik praktek maupun tulis dengan mengikuti Remedial Teaching Program yang di selenggarakan setiap hari Rabu dan Jumat setiap jam 14.30- 16.00 WIB.

Walaupun masih dilaunching Agustus 2022 namun program ini sudah banyak diminati tidak hanya masyarakat tetapi para pelajar SMK atau SMA yang telah berhak untuk mendapatkan lisensi mengemudi.

Saat ini tercatat sudah 49 Sekolah (SMA dan SMK) baik Negeri maupun Swasta di seluruh Kabupaten Tulungagung, yang mengajukan untuk program SICOMO ini, namun untuk program ini sudah terjadwal sampai tahun 2024.
 
Miftah juga berharap agar masyarakat dan pelajar memanfaat program ini karena pelajar atau masyarakat akan diberikan Bank Soal Ujian Teori berupa kumpulan soal2 ujian Teori dan Pelatihan Ujian Praktek yg mana Sebelum melaksanakan praktek, terlebih dahulu petugas memberikan contoh pelaksanaannya dan juga ada sesi sharing tanya jawab tentang kisi kisi ujian tsb.

Selain itu inovasi ini bertujuan agar para pemohon SIM yang gagal praktek dan ingin mengulang kembali serta berlatih guna mendapatkan pengalaman dalam ujian praktek. Sehingga diharapkan ke depan akan mempermudah masyarakat dalam mengikuti ujian teori maupun praktek.

Editor : Mohammad Ali Ridlo

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut