get app
inews
Aa Read Next : GISLI Cabang Tulungagung Resmi Dikukuhkan, Siap Tingkatkan Kesejahteraan Nelayan

Akibat Pohon Tumbang, Listrik di Wilayah Pagerwojo Padam

Kamis, 11 Mei 2023 | 20:18 WIB
header img
Hujan deras disertai angin kencang mengakibatkan dua pohon Sonokeling di jalan utama arah Kecamatan Pagerwojo tumbang. (Afif Nasrul)

Tulungagung, iNewsTulungagung.id - Hujan deras disertai angin kencang mengakibatkan dua pohon Sonokeling di jalan utama arah Kecamatan Pagerwojo tumbang.

Akibat tumbangnya pohon tersebut dua tiang listrik roboh, sehingga mengalami pemadaman di Wilayah Kecamatan Pagerwojo dan Waduk Wonorejo.

Manager PLN ULP Tulungagung Resma Dwida Pantri menjelaskan, sekitar pukul 14.15 WIB terjadi hujan deras disertai angin, atas kejadian tersebut mengakibatkan dua Pohon Sonokeling ambruk, ambruknya dua pohon Sonokeling tersebut mengakibatkan dua tiang listrik roboh. 

"Satu dari dua tiang listrik yang roboh kondisinya parah," Jelasnya. Kamis, (11/5/2023). 

Untuk mengatasi hal tersebut  pihaknya mengerahkan 5 grup dua dari Ngunut 3 dari Campurdarat, setiap grup terdiri dari 5 orang, untuk mengatasi robohnya tiang listrik tersebut. 
 
Pihaknya masih tentunya mana yang akan diganti dan mana yang masih bisa digunakan, namun demikian bukan menjadi kendala baginya, pihaknya memastikan bahwa malam ini. 

"Malam ini kemungkinan listrik sudah menyala kembali," jelasnya. 

Pihaknya sendiri sebenarnya dengan kondisi cuaca yang demikian selain itu kondisi pohon dipinggir jalan yang lumayan lebat, tentu jika ada hujan deras lagi akan ada potensi serupa, pihaknya memerlukan adanya pemangkasan pohon dari instansi terkait agar bisa meminimalisir kejadian, terlebih lagi lokasi pohon selain berdekatan dengan tiang listrik dan kabel PLN, juga bisa membahayakan pengguna jalan Jika sewaktu waktu diterjang hujan deras dan angin. 

"Pihaknya memang memerlukan agar pohon di wilayah sekitar Pagerwojo di lalukan pemangkasan," pungkasnya.

Pohon tersebut dua tiang listrik roboh, sehingga mengalami pemadaman di Wilayah Kecamatan Pagerwojo dan Waduk Wonorejo.

Editor : Mohammad Ali Ridlo

Follow Berita iNews Tulungagung di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut