get app
inews
Aa Read Next : DPC PKB Tulungagung Panggil Pendaftar Cabup-Cawabup, Salah Satunya Kadinkes

Jelang Hari Raya Idul Fitri, Tarif Angkutan Sembako Alami Kenaikan

Senin, 10 April 2023 | 19:53 WIB
header img
Bupati Tulungagung Drs. Maryoto Birowo. (Afif Nasrul)

Tulungagung, iNewsTulungagung.id - Harga kebutuhan pokok di Tulungagung masih relatif stabil, namun tarif angkut sembako yang menuju ke pasar mengalami kenaikan.

Menanggapi hal itu Bupati Tulungagung Drs. Maryoto Birowo mengatakan untuk harga kondisi kebutuhan pokok relatif stabil, namun berdasarkan pemantauan di sejumlah pasar relatif stabil.

"Kondisi sembako di Tulungagung masih relatif perkembangannya memang di ongkos angkutan barang ke pasar mengalami kenaikan 14 persen dari sebelumnya 10 persen," ucapnya seusai Rapat Staf di Kantor Pemkab Tulungagung, Senin (10/04/2023).

Saat ini harga kebutuhan pokok relatif ada peningkatan sedikit seperti cabai merah turun, telur juga turun dan beras agak cenderung stabil.

Berdasarkan data yang diakses dari Sistem Informasi Ketersediaan dan Perkembangan Harga Bahan Pokok (SisKaPerbapo) Kabupaten Tulungagung per hari ini untuk Harga Beras Medium  sebelumnya dijual dengan harga 12.500 perkilogramnya kini 12.400  perkilogramnya, sedangkan telur ayam sebelumnya dijual dengan harga 26.900  perkilogram kini 27.900 perkilogramnya.

Editor : Mohammad Ali Ridlo

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut