get app
inews
Aa Read Next : DPC PKB Tulungagung Panggil Pendaftar Cabup-Cawabup, Salah Satunya Kadinkes

Safari Ramadhan di Tulungagung, Gubernur Khofifah Santuni Ribuan Anak Yatim

Rabu, 05 April 2023 | 21:55 WIB
header img
Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa memberikan santunan kepada anak yatim di Tulungagung. (Afif Nasrul)

Tulungagung, iNewsTulungagung.id - Kegiatan Safari Ramadhan dilakukan oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa bersama pemkab  Tulungagung di pendopo Kongas Arum Kusumaning Bongso dengan menggelar santunan anak yatim /piatu dan kaum dhuafa, Rabu (05/04).

Kegiatan safari ini dihadiri oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tulungagung serta Forkopimda Kabupaten Tulungagung dan BAZNAS Tulungagung.

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa mengatakan, pemberian  santunan kepada 1.700 anak yatim piatu di Tulungagung  berupa tas beserta perlengkapan sekolah.

Pihaknya menyebut, dari provinsi ditargetkan bisa memberikan santunan kepada 1000 anak yatim, namun dukungan BAZNAS dan Pemkab Tulungagung sehingga ada tambahan 700 anak yatim piatu yang menerima santunan, sehingga total terdapat 1700 anak.

"Alhamdulillah total ada 1700 yatim piatu yang mendapatkan santunan, 1000 dari kami dan ada tambahan dari Pemkab sebanyak 700 orang," ungkapnya.

Khofifah melanjutkan, safari ramadhan seperti ini dilakukan rutin di sejumlah kabupaten dan kota serta dilanjutkan dengan tarawih di masjid yang memiliki sejarah panjang perkembangan Islam di daerah tersebut.

"Ini kita lanjutkan ke Masjid Sunan Kuning di desa Macanbang, kecamatan Gondang Kabupaten Tulungagung," jelasnya.

Pihaknya mengapresiasi dukungan Pemkab Tulungagung dan BAZNAS Tulungagung yang juga memberikan bantuan kepada pelaku usaha, kemudian tukang becak, lalu pedagang ethek dan lain-lain.

"Terimakasih pemkab Tulungagung dan terimakasih Baznas Tulungagung," ujarnya.

Sementara itu Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tulungagung, Siyuk Maryoto Birowo mengatakan, pihaknya bersama dengan BAZNAS juga memberikan perhatian kepada warga yang sakit menahun serta warga lain yang membutuhkan bantuan.

"Kita sudah rutin melakukan ini, tidak hanya saat puasa saja, namun sewaktu waktu dibutuhkan, kita siap memberikan bantuan," pungkasnya.

Editor : Mohammad Ali Ridlo

Follow Berita iNews Tulungagung di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut