Logo Network
Network

Polres Tulungagung Siapkan 428 Personel Gabungan Amankan Nataru

Afif Nasrul
.
Kamis, 22 Desember 2022 | 19:18 WIB
Polres Tulungagung Siapkan 428 Personel Gabungan Amankan Nataru
Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin tahun 2022 di Halaman Pemkab Tulungagung. (Afif Nasrul/iNews)

Tulungagung, iNewsTulungagung.id - Polres Tulungagung menyiapkan 428 personel yang terdiri 257 personel Polri dan 127 gabungan terdiri dari TNI, Dishub, Satpol PP, Kemenhub, RAPI, Senkom dan stakeholder lainnya.

Mereka akan ditempatkan di masing masing pos yang sudah disediakan dengan jumlah 8 Pos yang terdiri dari 5 pos pengamanan, 2 pos pelayanan dan 1 pos pantau.

Kapolres Tulungagung, AKBP. Eko Hartanto seusai Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin tahun 2022 di Halaman Pemkab Tulungagung mengatakan poin yang menjadi atensi dalam pengamanan perayaan natal 2022 dan tahun baru gangguan termasuk lokasi, kegiatan, benda maupun orang menjadi kewaspadaan kita bersama.

"Potensi gangguan, ambang gangguan dan gangguan nyata yang akan terjadi," ucapnya. Kamis (23/12/2022).

Sebanyak 106 gereja di kabupaten Tulungagung akan diamankan sebanyak 658 personel dibantu dari organisasi kemasyarakatan. Sedangkan pada tahun baru nantinya akan fokus ke tempat wisata.

"Ada 6 tempat wisata yang menjadi atensi dari pihak keamanan," jelasnya.

Eko melanjutkan, pengamanan di sejumlah gereja akan diintensifkan dengan pengamanan berlapis.

Ia menghimbau dalam perayaan natal dan tahun baru nantinya akan mengintensifkan tentang protokol kesehatan karena pandemi covid 19 masih ada dan menjaga mobilitas masyarakat pada saat hari raya natal dan tahun baru.

"Tidak perlu adanya konvoi, miras, petasan yang dipakai untuk perayaan malam pergantian tahun agar dapat dicegah," pungkasnya.

Operasi lilin tahun 2022 diselanggarakan mulai tanggal 23 Desember 2022 hingga 2 Januari 2023. iNews Tulungagung

Editor : Mohammad Ali Ridlo

Follow Berita iNews Tulungagung di Google News

Bagikan Artikel Ini