Diduga Bocor, Razia Karaoke di Tulungagung Tak Temukan Peredaran Miras dan Narkoba

Afif Nasrul
.
Sabtu, 03 Desember 2022 | 16:07 WIB
Petugas gabungan melakukan razia di sejumlah cafe karaoke Tulungagung. (Foto: Afif Nasrul/iNews)

Tulungagung, iNewsTulungagung.id - Adanya dugaan kebocoran informasi sebelum razia, petugas gabungan tidak menemukan adanya peredaran miras ilegal maupun pemakaian narkoba yang dilakukan oleh para pengunjung maupun karyawan cafe di Kabupaten Tulungagung.

Kabid Penegakan Perda dan Perbub Satpol PP Tulungagung, Artista Nindya Putra mengatakan, terhitung sudah 2 hari mulai Kamis, (1/12/2022) dan Jumat (2/12/2022) petugas gabungan yang terdiri dari TNI, Polri, BNNK, dan Disperindag Kabupaten Tulungagung melakukan razia cafe karaoke yang tersebar di Kabupaten Tulungagung. 

Dari razia hari pertama, petugas menyasar 4 cafe karaoke guna melakukan test urine baik karyawan cafe dan pengunjung. Dari razia tersebut petugas tidak mendapati hasil pengunjung dan karyawan yang positif narkoba. 

"Petugas juga melakukan test urine kepada karyawan dan pengunjung cafe dengan total 21 orang, dari hasil tersebut semuanya negatif," jelasnya, Jumat (2/12/2022) malam.

Pria yang akrab disapa Genot ini  melanjutkan, tak cukup disitu petugas juga melakukan razia minuman keras ilegal yang berada di cafe tersebut, namun petugas tidak mendapatinya. 

"Tidak ada miras ilegal yang di jual di Cafe tersebut," ungkapnya.

Razia gabungan dilakukan kembali di hari kedua, yang mana dari razia hari kedua dimulai sekitar pukul 20.30 WIB, dengan sasaran razia mulai dari cafe kecil maupun besar.

Pada razia cafe ketiga di wilayah Kecamatan Ngunut, banyak pengunjung dan pemandu karaoke yang berada disana. Namun usai mereka menjalani test urine,  petugas tidak mendapati hasil yang menunjukkan positif narkoba.

Kemudian razia dilanjutkan ke Raja Cafe Karaoke. Saat petugas datang, cafe nampak sepi dan petugas dari BNNK bahkan tidak melakukan test urine, lantaran sepi pengunjung kemudian dilanjutkan ke Star's Cafe dan disana nampak banyak pengunjung yang di room.

Pemeriksaan urine juga dilakukan dan hasilnya negatif, petugas melanjutkan ke Gandrung Entertaiment Cafe, dan petugas mendapati beberapa penjunjung cafe yang sedang asik di dalam room karaoke bersama pemandu lagu. Petugas langsung melakukan tes urine baik pengunjung dan karyawan dan lagi lagi hasilnya negatif. 

"Hari kedua dari 5 lokasi tempat Cafe Karaoke yang di razia petugas gabungan, sebanyak 25 pengunjung dan karyawan yang diperiksa tidak ada yang positif narkoba, selain itu petugas juga tidak mendapati adanya peredaran miras ilegal di dalamnya," pungkasnya.

Editor : Mohammad Ali Ridlo

Follow Berita iNews Tulungagung di Google News

Bagikan Artikel Ini