Logo Network
Network

Program GERMAS di Kabupaten Tulungagung Berjalan dengan Baik, Ini yang akan Dilakukan Dinkes

Afif Nasrul
.
Selasa, 29 November 2022 | 17:49 WIB
Program GERMAS di Kabupaten Tulungagung Berjalan dengan Baik, Ini yang akan Dilakukan Dinkes
Wakil Bupati Tulungagung, Gatut Sunu Wibowo menandatangani komitmen bersama penerapan kebijakan Germas di Kabupaten Tulungagung

Tulungagung, iNewsTulungagung.id -  Program Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) di Kabupaten Tulungagung sudah berjalan dengan baik sehingga   perubahan perilaku masyarakat masih kuat. Melalui GERMAS masyarakat di Tulungagung akan didukung dengan kekuatan yang sudah ada.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Dinas Kesehatan Tulungagung Dr. Kasil Rochmad seusai menggelar acara Puncak Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) tahun 2022 mengatakan pihaknya akan memberikan program kepada perangkat daerah mulai Camat, kepala Desa maupun Kepala Dinas untuk berolahraga dan hidup sehat dengan melakukan senam peregangan selama 10 menit.

"Ya itu kita kuatkan, kita ini membiasakan setiap jam 10 untuk melakukan senam peregangan, organ organ lain yang perlu kita gerakan melalui video dan terus disosialisasikan," ujarnya Selasa (29/11/2022).

Program ini nantinya akan dilakukan di setiap OPD berlandaskan perjanjian kerjasama.

Sementara itu Wakil Bupati Tulungagung, Gatut Sunu Wibowo sangat mendukung atas terselenggaranya program GERMAS tersebut.

"Yang utama semua OPD bersinergi biar ayem tentrem mulyo lan tinoto, begitu to," pungkasnya.

Editor : Mohammad Ali Ridlo

Follow Berita iNews Tulungagung di Google News

Bagikan Artikel Ini