get app
inews
Aa Read Next : DPC PKB Tulungagung Panggil Pendaftar Cabup-Cawabup, Salah Satunya Kadinkes

Anggota Komisi III DPR RI Roadshow ke Para Korban Insiden Stadion Kanjuruhan

Sabtu, 08 Oktober 2022 | 22:13 WIB
header img
Anggota Komisi III DPR RI, Arteria Dahlan saat berkunjung ke Tulungagung. (Foto: Afif Nasrul/iNews)

TULUNGAGUNG, iNewsTulungagung.id - Anggota Komisi III DPR RI, Roadshow ke para korban di Jawa Timur atas Insiden di Stadion Kanjuruhan, yang menewaskan ratusan jiwa dalam laga Arema Malang VS Persebaya Surabaya.

Roadshow tersebut untuk mencari fakta lapangan dari keterangan keluarga korban.

Anggota Komisi III DPR RI, Arteria Dahlan saat berkunjung ke Tulungagung menjelaskan, pihaknya melakukan roadshow ke Tulungagung, Blitar dan Kediri dengan menyambangi keluarga korban untuk mencari fakta dilapangan apa yang sebenarnya terjadi atas indisen Kanjuruhan saat laga Arema Malang VS Persebaya Surabaya.

"Roadshow kali ini untuk mencari fakta dan data dilapangan dari keterangan Keluarga Korban," Jelasnya, Sabtu (8/10/2022).

Arteria melanjutkan, tak hanya itu pihaknya juga mendapatkan informasi bahwa kejadian tersebut yang sudah disorot dunia bukan kerusuhan antar supporter, kejadian terjadi juga usai pertandingan selesai, yang mana dari kejadian tersebut perlu dicari fakta lapangan untuk mencari kejelasan kejadian sebenarnya.

Ada beberapa liga yang dilakukan penundaan atas insiden tersebut seperti liga 3, hal tersebut impac nya juga besar jika liga nasional harus ditiadakan apalagi banyak atlet yang harusnya masuk ke klub.

"Jika atas insiden tersebut sepakbola di Indonesia ditiadakan tentunya juga berdampak kepada atlet," ungkapnya.

Usai mencari fakta dilapangan ini, pihaknya akan berkomunikasi juga dengan Kapolda Jatim, Ketua PSSI, mudah mudahan ada juga dari Kementerian Pemuda dan Olah raga dan dari pihak Arema pada Rabu, (12/10/2022) mendatang.

"Hasil Roadshow kali ini selanjutnya akan disampaikan kepada pihak terkait," pungkasnya.

Editor : Mohammad Ali Ridlo

Follow Berita iNews Tulungagung di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut