Logo Network
Network

Bandara Ngurah Rai Pasang 6 Thermo Scanner, Antisipasi Masuknya Kasus Cacar Monyet ke Pulau Dewata

Chusna Mohammad
.
Selasa, 23 Agustus 2022 | 20:40 WIB
Bandara Ngurah Rai Pasang 6 Thermo Scanner, Antisipasi Masuknya Kasus Cacar Monyet ke Pulau Dewata
Seorang wisatawan berjalan melewati alat pemindai suhu atau thermo scanner di Bandara Ngurah Rai, Bali untuk mencegah penyakit cacar monyet. (Foto: MPI/Chusna Mohammad)

DENPASAR, iNewsTulungagung.id – Untuk mengantisipasi masuknya kasus cacar monyet ke Pulau Dewata, Otoritas Bandara Ngurah Rai Bali memasang 6 thermo scanner.

Keenam alat pemindai suhu tubuh atau thermo scanner itu ditempatkan di beberapa titik.

General Manager Bandara Ngurah Rai, Handy Heryudhitiawan menjelaskan, ada dua unit thermo scanner yang ditempatkan di akses masuk menuju terminal domestik dan internasional.

Kemudian di terminal kedatangan domestik dan internasional dua unit dan dua unit lagi di terminal keberangkatan domestik dan internasional.

“Pengoperasian thermo scanner dilakukan 24 jam oleh petugas Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Denpasar,” kata dia, Selasa (23/8/2022).

Jadi, setiap penumpang yang memasuki area bandara, suhunya akan terpindai secara otomatis dan dapat memantau suhu penumpang secara langsung.

Handy menambahkan, kasus cacar monyet yang telah ditemukan di Indonesia tidak berdampak pada pergerakan penumpang di Bandara Ngurah Rai.

"Pada bulan ini hingga H22 Agustus 2022, tercatat 913.988 pergerakan penumpang dengan rata-rata 41.545 penumpang per harinya," ujarnya.

Editor : Mohammad Ali Ridlo

Follow Berita iNews Tulungagung di Google News

Bagikan Artikel Ini