get app
inews
Aa Read Next : Tulungagung Diprediksi Berawan Sepanjang Hari Ini

Siklon Tropis Mulan Muncul di Utara Natuna, BMKG Minta Masyarakat Waspadai Potensi Gelombang Tinggi

Rabu, 10 Agustus 2022 | 09:06 WIB
header img
BMKG melaporkan kemunculan Siklon Tropis Mulan di Laut China Selatan. (Foto: BMKG)

JAKARTA, iNewsTulungagung.id - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) meminta agar masyarakat serta pemerintah daerah mewaspadai potensi gelombang tinggi di sejumlah wilayah perairan terutama di sekitar Natuna.

Hal itu disampaikan  BMKG yang melaporkan  kemunculan Siklon Tropis Mulan di Laut China Selatan. Siklon Tropis itu saat ini berada di sebelah utara perairan Natuna, Kepulauan Riau, Indonesia.

“Siklon Tropis Mulan saat ini terpantau di Laut China Selatan sebelah utara dan timur laut Natuna, dengan kecepatan angin maksimum 35 knots dan tekanan udara minimum 996 hPa,” tulis BMKG dalam keterangan resminya, Rabu (10/8/2022).

BMKG juga mengatakan Siklon Tropis Mulan ini bergerak menjauhi wilayah Indonesia. Namun, diperkirakan intensitas Siklon Tropis Mulan dalam 24 jam ke depan berada dalam kondisi persisten.

Diungkapkannya, dampak tidak langsung terhadap cuaca di Indonesia dalam 24 jam kedepan yakni berupa gelombang laut tinggi di Laut Natuna Utara, perairan Kepulauan Karimata, dan Selat Karimata.

Editor : Mohammad Ali Ridlo

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut