get app
inews
Aa
Read Next : Antisipasi Kerawanan Pangan, Pemkab Tulungagung Berikan Bansos

Bupati Maryoto Birowo Luncurkan Tulungagung Pay, Ini Manfaatnya

Senin, 08 Agustus 2022 | 13:01 WIB
header img
Bupati Maryoto Birowo meluncurkan Tulungagung Pay. (Foto: Afif Nasrul / iNewsTulungagung.id)

TULUNGAGUNG, iNews.id - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulungagung menggelar soft launching mengenai Tulungagung Pay. Dimana pembelian barang dengan sistem digitalisasi baik digunakan untuk pembayaran Produk UMKM, pembayaran PBB dan lain-lain.

Bupati Tulungagung Drs. Maryoto Birowo mengatakan pembayaran dengan sistem digitalisasi harus dipahami oleh kalangan masyarakat sehingga pembelian barang akan lebih mudah.

"Ini merupakan satu bukti digitalisasi modern dan dibutuhkan oleh masyarakat dan tidak keinginan oleh masyarakat," ucapnya, Senin (8/08/2022).

Pembelian barang melalui Tulungagung Pay ini secara online dan bebas. Diharapkan pembelian ini juga dimudahkan melalui media sosial.

Sementara itu Suhermin, Direktur Bank Perkreditan Daerah Tulungagung mengatakan, dengan sistem pembayaran melalui aplikasi Tulungagung Pay diharapkan menggunakan pembayaran non tunai.

"Pembalian dengan transaksi online sangat mudah seperti pembayaran pulsa token listrik, pembayaran telfon, pembelian tiket pesawat maupun kereta," terangnya.

Total nasabah di BPR Tulungagung hampir sebanyak 20.000 orang, sedangkan total kredit nasabahnya sebanyak 7.000 orang. Nilai transaksi dengan sistem Tulungagung Pay ini belum tercatat,dikarenakan masih baru diluncurkan hari ini.

Diharapkan dengan adanya sistrm pembayaran ini bisa mencapai 20 juta perhari. Peluncuran Tulungagung Pay Kali ini bekerjasama dengan pihan Vendor Bimasakti.

Sampai saat ini jumlah nasabah yang kredit di Bank BPR sudah tumbuh pada semester 1 sebanyak 162 milyar rupiah dibanding bulan Desember 2021 naik 4,11 persen.

Editor : Mohammad Ali Ridlo

Follow Berita iNews Tulungagung di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut