Pemkab Tulungagung Minta Santri Beri Kontribusi Bagi Bangsa

Afif Nasrul
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulungagung menggelar apel peringatan Hari Santri 2024

Tulungagung, iNewsTulungagung.id  – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulungagung menggelar apel peringatan Hari Santri 2024 dengan tema “Menyambung Juang Merengkuh Masa Depan” yang berlangsung pada Selasa (22/10/2024). 

Tema ini mengingatkan kita pada salah satu bait dalam kitab Alfiyyah Ibnu Malik, yang menyebutkan bahwa santri memiliki tugas meneruskan perjuangan para kiai ketika mereka wafat.

PJ Bupati Tulungagung, Heru Suseno, dalam sambutannya menyampaikan bahwa santri saat ini tidak hanya dibekali ilmu keislaman, tetapi juga didorong untuk menguasai teknologi serta berperan aktif di semua sektor kehidupan.

"Santri masa kini memberikan kontribusi yang signifikan, sudah ada santri yang menjadi pejabat publik, bahkan wakil presiden. Ini adalah teladan yang patut ditiru oleh generasi santri berikutnya," ujar Heru Suseno.

Heru juga mengingatkan para santri untuk terus belajar dengan tekun di pondok pesantren, sehingga mereka bisa menjadi teladan yang baik bagi umat Islam.

Dalam kesempatan tersebut, Heru menekankan agar peringatan Hari Santri yang berdekatan dengan masa kampanye Pilkada tidak melibatkan terlalu banyak orang demi menjaga ketertiban. 

"Ini sudah menjadi pertimbangan panitia, yang terpenting adalah peran santri dalam memberikan kontribusi positif," pungkasnya.

Editor : Mohammad Ali Ridlo

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network