Harga Kentang di Tulungagung, Kediri dan Blitar Stagnan, Bojonegoro Tertinggi se-Jawa Timur

Ridlo
Ilustrasi Kentang. (Pixabay)

Tulungagung, iNewsTulungagung.id – Harga kentang di beberapa wilayah Jawa Timur, termasuk Kabupaten Tulungagung, Kota Kediri, dan Kota Blitar, menunjukkan stabilitas harga pada Jumat, 11 Oktober 2024. 

Berdasarkan data dari Sistem Informasi Ketersediaan dan Perkembangan Harga Bahan Pokok (Siskaperbapo) Jawa Timur, harga kentang di Tulungagung dan Kediri tercatat Rp17.000 per kilogram. Sedangkan di Blitar, harga sedikit lebih rendah, yaitu Rp16.500 per kilogram.

Sementara itu, harga rata-rata kentang di Jawa Timur mencapai Rp17.310 per kilogram. Kabupaten Bojonegoro menjadi wilayah dengan harga tertinggi, yakni Rp21.500 per kilogram, sedangkan Kabupaten Situbondo mencatat harga terendah dengan Rp12.000 per kilogram.

Harga kentang di wilayah lain seperti Sampang dan Kota Batu juga berada di atas rata-rata, masing-masing Rp21.000 dan Rp20.750 per kilogram. 

Di sisi lain, beberapa daerah seperti Kabupaten Kediri dan Nganjuk mencatat harga yang lebih rendah, yaitu Rp16.000 dan Rp15.666 per kilogram.

Harga yang stabil di beberapa wilayah ini mencerminkan ketersediaan yang cukup baik, meskipun terdapat perbedaan harga signifikan antara daerah satu dengan yang lain. (*)

Editor : Mohammad Ali Ridlo

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network