Harga Kentang di Tulungagung dan Kota Blitar Stabil di Bawah Rata-rata Provinsi

Ridlo
Ilustrasi Kentang. (pixabay)

Tulungagung, iNewsTulungagung.id – Harga kentang di Kabupaten Tulungagung dan Kota Blitar pada hari Sabtu, 28 September 2024, tercatat stabil di bawah rata-rata harga Provinsi Jawa Timur, yang mencapai Rp18.058 per kilogram. 

Di Tulungagung, harga kentang berada di angka Rp18.000 per kilogram, hanya sedikit di bawah rata-rata provinsi. Sementara itu, di Kota Blitar, harga lebih rendah lagi, yakni Rp17.000 per kilogram.

Menurut data dari Sistem Informasi Ketersediaan dan Perkembangan Harga Bahan Pokok (Siskaperbapo), harga tertinggi di Jawa Timur tercatat di Kabupaten Gresik dengan Rp21.333 per kilogram. 

Di sisi lain, harga terendah terdapat di Kota Probolinggo dan Kabupaten Situbondo, yang masing-masing mencatat harga Rp15.666 per kilogram.

Meski harga kentang di Tulungagung dan Blitar sedikit di bawah rata-rata provinsi, situasi ini mencerminkan stabilitas harga bahan pokok di kedua daerah tersebut, yang cukup kompetitif dibandingkan beberapa daerah lain seperti Kota Batu (Rp21.250) dan Kabupaten Sidoarjo (Rp20.000). 

Stabilitas harga ini terus dipantau oleh Siskaperbapo sebagai bagian dari upaya menjaga ketersediaan bahan pokok di seluruh Jawa Timur.

Editor : Mohammad Ali Ridlo

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network