Pj Bupati Siapkan Pengganti Kepala BRIDA Tulungagung

Afif Nasrul
Pj Bupati Tulungagung, Heru Suseno

Tulungagung, iNewsTulungagung.id - Pj Bupati Tulungagung, Heru Suseno, saat ini sedang menyiapkan pengganti Kepala Badan Riset dan Inovasi Daerah (Brida) Kabupaten Tulungagung, Adi Prasetiya, yang baru-baru ini sudah dilantik sebagai Direktur Perencanaan Teknis Pengembangan Ekonomi dan Investasi Desa, Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) RI.

“Sudah disiapkan untuk pengganti Pak Yayak (Adi Prasetiya),” ujar Pj Bupati Heru Suseno, Jumat (27/09/2024)

Pengganti Adi Prasetya atau lebih dikenal akrab sebagai yayak sudah disiapkan sebagai Plt Kepala BRIDA adalah Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Tulungagung, Slamet Sunarto.

“Rencananya Kepala Dinas Koperasi sebagai Plt Kepala Brida,” sambungnya.

Heru Suseno melanjutkan penunjukan Slamet Sunarto sebagai Plt Kepala Brida Kabupaten Tulungagung belum bisa dilakukan. Hal ini karena belum ada salinan SK terkait pelantikan Adi Prasetiya sebagai Direktur Perencanaan Teknis Pengembangan Ekonomi dan Investasi Desa, Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Kemendes PDTT RI.

“Kami menunggu salinan SK itu. Salinan SK sebagai dasar di surat tugas Plt. Kalau tidak ada dasar salinan SK itu kan belum bisa,” tandasnya.

Pj Bupati Heru Suseno mengakui pula jika Adi Prasetiya sudah tidak lagi menjadi PNS lingkup Pemkab Tulungagung. 

Status putra bungsu mantan Bupati Tulungagung, Jaefoedin Said  tersebut sudah menjadi PNS pusat setelah dilantik sebagai salah satu direktur di Kemendes PDTT RI.

“Sudah statusnya pusat setelah dilantik pada Senin (23/9) lalu. Dan sekarang untuk jabatan Kepala Brida masih kosong,” terangnya.

Selain itu ada 1 Kepala OPD yang kosong dan terkait pengisian jabatan Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Tulungagung setelah pejabatnya, yakni Santoso mengundurkan diri sebagai PNS dan maju sebagai Calon Bupati Tulungagung 2024, Pj Bupati Heru Suseno mengatakan sudah menunjuk penggantinya. yakni Kepala Bappeda Tulungagung.

“Sebagai Plt Kepala DLH adalah Kepala Bappeda. Pak Erwin Novianto (Kepala Bappeda Kabupaten Tulungagung) sudah menjadi Plt Kepala DLH sejak Pak Santoso mengundurkan diri,” pungkasnya. ***

Editor : Mohammad Ali Ridlo

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network