Pj Gubernur Jawa Timur Serahkan SK Perpanjangan Jabatan Penjabat Bupati Tulungagung

Afif Nasrul
Penjabat Gubernur Jawa Timur Adhy Karyono menyerahkan Surat Keputusan (SK) Perpanjangan Masa Jabatan Pj. Bupati kepada Dr. Ir. Heru Suseno, MT.

Tulungagung, iNewsTulungagung.id - Penjabat Gubernur Jawa Timur Adhy Karyono menyerahkan Surat Keputusan (SK) Perpanjangan Masa Jabatan Pj. Bupati kepada Dr. Ir. Heru Suseno, MT. di Gedung Negara Grahadi, Surabaya pada Selasa (24/09/2024).

Perpanjangan masa jabatan Pj Bupati Tulungagung kepada Dr. Ir. Heru Suseno, MT tertuang dalam Keputusan Mendagri Nomor 10.2.1.3.3759 Tahun 2024 Tentang Perpanjangan Masa Jabatan Penjabat Bupati Tulungagung Provinsi Jawa Timur.
Acara penyerahan SK dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Republik Indonesia tersebut dilanjutkan dengan prosesi pengukuhan yang diikuti Dr. Ir. Heru Suseno, MT bersama 7 Pj penerima SK perpanjangan lainnya. Yaitu Pj Bupati Madiun, Pj. Bupati Probolinggo, Pj. Bupati Pasuruan, Pj. Bupati Bangkalan, Pj. Bupati Nganjuk, Pj. Bupati Lumajang, Pj. Bupati Bojonegoro, dan Pj Bupati Pamekasan. 
Pj Gubernur Jatim, Adhy Karyono dmenegaskan kewenangan Pj maupun Pjs sebagai pemimpin / penyelenggara negara di pemerintah kabupaten/kotauntuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat. 

Dengan terus hadir ditengah masyarakat,menjalankan pembangunan, hingga memberikan pelayanan publik yang berkualitas atau bahkan ditingkatkan.
Ia juga menyampaikan pesan arahan dari Mendagri untuk menuntaskan program-program yang telah direncanakan hingga Desember Tahun 2024. 

Selain itu juga ikut mengawal dan memproses penyusunan RAPBD Tahun 2025. Dengan harapan, RAPBD Tahun 2025 tepat sasaran dan dapat berkelanjutan.

Adhy berpesan kepada Pj maupun Pjs untuk memastikan seluruh tahapan pilkada berjalan lancar, adil dan damai.

“Saya kira pengalaman Jawa Timur dalam Pileg dan Pilpres sudah sangat baik. Maka kami yakin, squad yang kami perpanjang dan kukuhkan sebagai Pj dan Pjs Bupati/Walikota maka seluruh pembangunan, pemerintahan, pelayanan publik perencanaan anggaran dan pesta demokrasi dapat berjalan lancar, aman, tertib dan damai, dan akan menghasilkan pemimpin daerah gubernur, bupati dan walikota yang betul mumpuni dan sesuai hati nurani masyarakat,” tandasnya.

Sementara itu  Pj Bupati Tulungagung, Dr. Ir. Heru Suseno, menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak. Dia mengaku siap mengemban amanah kembali menjadi Pj Bupati Tulungagung hingga pelantikan bupati terpilih pada pemilihan bupati Tulungagung yang dilaksanakan pada 27 November mendatang.

“Ke depan saya tetap akan melanjutkan program-program prioritas yang selama ini sudah berjalan. Tentunya saya mohon dukungan dari semua pihak lingkup Pemerintahan Kabupaten Tulungagung, dan masyarakat Kabupaten Tulungagung dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawab sebagai Pj Bupati Tulungagung,” tandasnya.

Untuk diketahui, acara penyerahan SK dan pengukuhan Pj Bupati Tulungagung tersebut turut dihadiri jajaran Forkopimda Kabupaten Tulungagung, kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemkab Tulungagung, Pj Ketua TP PKK Kabupaten Tulungagung serta camat di Kabupaten Tulungagung. (*)

Editor : Mohammad Ali Ridlo

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network