LMP Macab Tulungagung Hadiri Rapat Koordinasi LMP Jawa Timur, Tekankan Bela Rakyat yang Tertindas

Anang Agus Faisal
Rapat koordinasi dengan seluruh Macab LMP yang ada di seluruh kabupaten di wilayah Jawa Timur, Minggu (09/06/2024)

Tulungagung, iNewsTulungagung.id - Laskar Merah Putih (LMP) Jawa Timur melakukan koordinasi dengan seluruh Macab LMP yang ada di seluruh kabupaten di wilayah Jawa Timur, Minggu (09/06/2024). Rapat koordinasi tersebut dilaksanakan di salah satu hotel yang ada di Surabaya. 

Dalam rapat koordinasi ini dihadiri langsung oleh Ketua Umum LMP Pusat Haji Adek Erfil Manurung, SH dan Ketua LMP MADA JATIM Sugeng Hariadi SE, SH sebagai tuan rumah penyelenggara rapat koordinasi. 

Dalam arahannya, Ketum LMP Pusat mengatakan bahwa seluruh Macab LMP seluruh Jawa Timur harus bersemangat dalam menjalankan advokasi kepada masyarakat yang tertindas. 

"Sebagai lembaga kontrol sosial LMP harus terus membela dan menolong masyarakat yang tertindas dengan mengadvokasi atau pendampingan jika masyarakat membutuhkan," Ujar Haji Adek Manurung. 

Dihadapan seluruh Ketua Macab dan Ketua Anak Cabang bersama Badan Pengurus serta Anggota LMP, Ketua Umum juga mengingatkan agar ormas LMP sebagai ormas yang siap berjuang demi masarakat yang tertindas. Selain itu juga mengingatkan agar ormas LMP jangan dibuat alat untuk melanggar hukum atau yang bertentangan dengan para pendirinya di masa lalu yang tertuang di dalam AD/ART

Arahan yang disampaikan Ketua Umum LMP itu diamini oleh Ketua LMP Macab Tulungagung Hendri Dwiyanto yang mengatakan, bahwa selama ini LMP Macab Tulungagung selalu memperjuangkan masyarakat yang tertindas dimana banyak sekali ketidak adilan yang dilakukan kepada masyarakat kecil. 

"Kita sesuai dengan arahan Ketua Umum LMP Pusat Haji Adek Manurung selalu memperjuangkan masyarakat yang tertindas. Salah satu pendampingan yang kami lakukan saat ini adalah terkait dengan semrawutnya kabel internet provider yang bisa mengganggu pengguna jalan. Selain itu juga mengontrol kecurangan yang terjadi pada saat PPDB yang sebentar lagi dibuka," Ujar Hendri. 

Hendri juga menambahkan bahwa dalam mengikuti rapat koordinasi LMP Jawa Timur dirinya bersama dengan enam orang pengurus LMP Macab Tulungagung. 

Hendri juga sempat menyampaikan bahwa rapat tersebut juga bersama para ketua Macab yang aktif di wilayah LMP MADA JATIM. Karena berdasarkan dengan rapat koordinasi ada tiga Macab yang di bekukan oleh LMP Pusat karena tidak menjalankan AD/ART serta tidak satu rantai komando.

Editor : Mohammad Ali Ridlo

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network